Halal Bi Halal MA Putri Ponorogo di Masjid NU

            Halal bi halal merupakan suatu tradisi yang tidak bisa di tinggalkan dimana didalamnya terdapat unsur ajakan untuk berbuat baik sesuai ajaran islam. Islam Indonesia masuk lewat Budaya harus bisa dipahami, anatara Islam dan Budaya Indonesia sudah menyatu, tidak bisa dipisahkan jika dipisahkan akan membuat tatanan sosial baru dan menjadikan pertentangan satu sama lain.
            MA Putri Ponorogo mengadakan Halal Bi Halal, yang di hadiri pensiunan guru guru mualimat dan di ikuti undangan dari lembaga lainnya. Dalam acara tersebut cukup meriah dan dihadiri dari 90% dari Undangan yang di Undang. Pertemuan Halal Bi halal, terdapat beberapa masukan terkait dengan MA Putri  terutama mengenahi siswa yang masuk  di MA Putri. Dari keterangan yang didapat ketika di temui pada acara tersebut, keteranagan A menyatakan dari Pengurus tidak menghendaki Pembongkaran Sekolah dan B si pekerja di suruh pengurus untuk membongkar, C menambah keterangan akan ada relokasi di Babadan. Kemunduruan seperti ini merupakan kemunduruan Islam ketika saat sekarang dibutuhkan persatuan untuk membentuk umat yang rahmatan lil 'alamin. Dilihat bahwa dalam berbagai keterangan Pembangunan Masjid NU tentunya dengan masksud Baik dan tidak akan menggusur MA Putri, tapi dari sisi lain ada yang menyatakan itu merugikan Mualimat, sehingga mu'alimat terkalahkan kepentingannya. Dalam Aspek pendidikan merupakan kerugian besar jika terjadi Mualimat tutup. Secara lambat Mualimat akan tutup jika tidak butuh format baru dalam sistem maupun pengajarannya. Masih banyak PR dalam pendidikan LP Ma'arif sehingga perlu paradigma baru yang tidak haurs meninggalkan Pola Lama. Kru Aswajafm

4 komentar:

  1. masa'siswi baru Mu'limat cuma dapat 10 orang?????
    yang bener aja.. kata temen-temen allumni Mualimat angkatan 2010 masih stabil kaya yang dulu-dulu.

    BalasHapus
  2. Relokasi?????
    Jangan dong...
    nanti kaya yang dulu-dulu, setelah direlokasi kukut kaya' sekolaahan kakak saya di Taman Arum dan tetangga saya di Cokromenggalan. KUKUT.
    Kalo Mu'alimat sampe KUKUT dosa Lho......
    kasihan adik-adik selanjutnya.
    Rakyo ngono lho Is..........
    Pembangunan silahkan. Penggusuran jalan terus..
    eehhh..... keliru. JANGAN DITERUSKAN. KUALAT lho PAk..

    BalasHapus
  3. Semua jaman ada bolak balik kadng pasang kadna surut, Jika semua bersama sama meng hidupi sekolah bukan hidup di sekolah, Kami yakin tahun depan bisa lebih baik dari sekarang. soal relokasi harap di tiadakan. MA Putri dah strategis di tengah kota, Hanya perlu kader muda yang mau menghidupi MA Putri, Semoga Allah Memberi Jalan Terbaik untuk semua. Perpecahan dan perselisihan tak akan berakhir baik. Mansuia banyak slahnya dan kebenaran Hanya milik Allah Semata.

    BalasHapus