Halal Bi Halal PC NU Ponorogo

            Watu Dakon ketika itu masih menjadi Icon jelek, tapi setelah berdirinya STAIN menjadi terkenal dan selalu di beritakan. Sekarang sudah di bagun gedung Pertemuan  dengan nama Watu Dakon, untuk acara resmi cukup muat sampai 1000 undangan. Setiap pertemuan mesti membahas tentang hal baik sesuai ajaran islam yang rahmatan lil'alamin.
            Minggu, 18 September Pukul 08.00 Sudah mulai berdatangan Undangan PCNU dalam rangka Halal Bihalal dan Pembekalan Kader Dauroh yang di selengarakan bersama PCNU, Aswaja Centre, dan Insuri Ponorogo. Undangan meliputi semua dosen INSURI, Pengurus Aswaja Centre, Lembaga NU dan Banom NU se Ponorogo. Dari Kursi yang di sediakan hanya tersisa 10% saja yang tidak terisi. Jika di hitung  semua yang hadir hampir mencapai 500 Undangan yang hadir saat itu.
            Pembekalan Kader Dauroh yang langsung diisi oleh pakarnya yang bertarap nasional dan mempunyai jam terbang luar biasa dalam pengkaderan, beliau bernama Gus Idris Romli berasal dari Jember. Dalam hal ini beliau menyatakan agar kita sealalu memegang teguh Ajaran ASWAJA ( Ahlu Sunah Wal Jama'ah ).Kebenaran ajaran Aswaja bisa di buktikan dengan dalil yang jelas dan Shoheh. Biar saja orang di luar sana mengatakan Bid'ah dan selalu mengkafirkan orang lain atau kita. Kebenaran secara dalil kita bisa buktikan tentang ajaran Aswaja dan secara logika bisa dibuktikan serta menurut sejarah juga bisa di nyatakan.
            Setelah selesai Pembekalan kader dauroh, dilanjutkan halal bi halal yaitu salam salaman di iringi dengan membaca sholawat. Terlihat setelah keluar ruangan 30 % dari undangan mendekati Kios dadakan yang menjual buku buku Keaswajaan dan KeNUan serta sejarah dan karya tokoh NU yang berkiprah dipondok sampai pemerintahan. Ada sebuah kemajuan yang pesat setiap kali pertemuan mesti dari penjual Buku Keaswajaan dan Ke NU an selalu ada, dari tamu Undangan tidak menyia nyiakan waktu mereka langsung membeli buku apa yang di sukanya. Sekitar pukul 13.00 acara telah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar